Minggu, 09 Agustus 2020

TANGGA TELESKOPIK DOUBLE

TANGGA TELESKOPIK SEGITIGA

RINGKAS DAN TINGGINYA FLEKSIBEL 

Pertama-tama perlu jelas dahulu apa itu tangga teleskopik double? Tidak lain adalah tangga lipat aluminium portabel dengan dua kaki dan empat tiang penyangga sehingga dapat tegak seimbang tanpa perlu sandaran, berbentuk segitiga menyerupai huruf "A". Bentuknya ringkas sehingga mudah dibawa sebelah tangan dan dapat disimpan dalam ruang sempit- tidak seperti halnya tangga lipat aluminium konvensional. Dan ketika hendak digunakan, tangga tinggal ditarik ke atas dengan ketinggian yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Tangga tipe ini khusus dirancang untuk bentuk segitiga, tidak bisa dibentang lurus seperti halnya tangga teleskopik multifungsi- jangan sampai keliru.

Tangga Teleskopik Double
TANGGA TELESKOPIK DOUBLE 3.2M

Gambar di atas adalah tangga teleskopik double (segitiga)- EURONE dengan tinggi maksimum 3,2m yang dilengkapi dengan bottom bar (palang bawah) agar tangga lebih stabil saat ditegakkan dan dipanjat. Disamping itu untuk menambah kenyamanan, pipa tangga terkecil yang digunakan pada bagian paling atas berdiameter 3.2cm- sedangkan yang lain pada umumnya menggunakan diameter 2.8cm.

Mengingat bentuk tangga teleskopik double (segitiga) dalam keadaan lipat begitu pendek dan ringkas, banyak calon pembeli yang bertanya-tanya mengenai bagaimana cara kerjanya sehingga menjadi segitiga dan tinggi. Juga yang menjadi pertanyaan penting berikutnya adalah apakah tangga lipat modern tsb. kuat dan aman untuk dipanjat?

Nah, video di samping kanan ini tanpa bicara panjang-lebar akan memberikan jawabannya- silahkan klik. Dalam video hanya dipanjat oleh dua orang- walaupun sebenarnya dapat dipanjat lebih dari itu pun tak masalah. Tetapi dalam kenyataan kehidupan sehari-hari tentu tidak ada keperluan untuk memanjat satu tangga oleh lebih dari 2 orang orang sekaligus.

Yang juga tidak kalah penting adalah cara menurunkan dan melipatnya ke bentuk semula dengan benar. Kekhawatiran sering muncul, yaitu takut jari-jari terjepit. Karena itu tidak heran bila ada yang sengaja mencari tangga teleskopik dengan fasilitas finger space, tetapi ini tidak menyelesaikan masalah dengan baik dan bahkan menimbulkan masalah baru dimana tangga saat dilipat masih cukup  tinggi sehingga kurang nyaman untuk ditenteng sebelah tangan. Nah, video di sebelah kanan juga secara jelas memberikan gambaran visual cara melipat dan menutup tangga dengan mudah dan aman. Perhatikan kata kuncinya adalah memegang pipa tangga yang belum terlipat dari samping sisi luar, sambil menggeser tombol hitam kiri-kanan agar anak tangga di atasnya turun menutup. Lakukan ini mulai dari yang paling bawah secara berurutan.


Tangga Teleskopik Double 2.6m
TANGGA TELESKOPIK DOUBLE 2.6M
Disamping tangga teleskopik double 3.2m sebagaimana terlihat pada gambar dan video di atas, tersedia juga ukuran tinggi di bawahnya, yaitu Tangga Teleskopik Double 2.6m- EURONE. Memanjat tangga teleskopik segitiga tidak dibenarkan untuk tegak pada puncak tangga karena dikhawatirkan kehilangan keseimbangan. Dianjurkan untuk membiarkan dua anak tangga dari atas sebagai "idle"; dalam hal yang 2.6m berarti maksimum tegak pada ketinggian 2 meter- sudah lebih dari cukup untuk menggapai plafon rumah pada umumnya.

Tangga Teleskopik Double 2.6m tidak dilengkapi bottom bar karena dipandang tidak terlalu jangkung sehingga aman untuk dipanjat. Itu juga berarti lebih ringkas untuk dibawa sebelah tangan atau disiompan dalam ruang sempit. 

MENU PENTING:

       
 
JUGA BISA KUNJUNGI GERAI KAMI DI (KLIK) TOKOPEDIA ATAU SHOPEE

HUBUNGI KAMI: